Pengikut

Selasa, 09 Desember 2008

PayPal?

Paypal merupakan salah satu alat pembayaran online yang menggunakan internet sebagai medianya, juga yang terbanyak digunakan di dunia sampai saat ini masih yang teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di internet, membeli sofware original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima uang, mengirim uang kesesama pengguna paypal lain diseluruh dunia dan masih banyak fungsi lainnya.

Paypal seperti rekening bank umumnya, untuk bisa memiliki account paypal, pertama kali anda akan membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit atau balance paypal anda

Dari sisi lain pengguna paypal lebih aman di bandingkan dengan alat pembayaran online lainnya, mengapa demikian? Karena, bagi pengirim dan penerima uang dapat melakukan konplain jika terjadi sesuatu dengan menunjukan bukti pembayaran.

Paypal sendiri mulanya, seperti dikenal sekarang adalah penggabungan antara perusahaan Confinty dan X.com pada tahun 2000. Confinity didirikan pada desember 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin, awalnya sebagai alat pembayaran pada Palm Pilot dan sebagai perusaahan kriptograpi (ilmu pembaca sandi, tulisan dan angka-angka rahasia). Sedangkan X.com didirikan oleh Elon Musk pada maret 1999, yaitu perusahaan yang menyediakan jasa perencanaan keuangan.

Ebay.com melihat perkembangan penggunaan paypal yang begitu besar dan menyimpulkan paypal cocok sebagai salah satu alat pebayaran online di ebay.com. Pada tahun 2002 ebay.com mengakui sisi Paypal sebesar US$ 1,5 Miliar. Pada kuarter pertama 2006 total transaksi melalui paypal senilai US$8 Miliar, meningkat 41% dari tahun ke tahun.

Berikut ini syarat mendaftar Paypal.com :

1.Pemegang account Paypal harus berusia di atas 18 tahun
2.Mempunyai alamat email: (sebagai user account paypal nantinya)
3.Kartu Kredit: (sebagai alat untuk mengatifkan akun paypal)
4.Kartu Debit: (alternatif untuk withdraw dari paypal, anda harus mempunyai kartu kredit visa, kartu debit visa, atau prepaid card visa.

Untuk tahapan mulai mendaftar di paypal.com sampai verifikasi akan saya lanjutkan di artikel berikutnya! Jika tidak sabar lagi untuk mendaftar silakan searching di GOOGLE.COM. 

Sumber Referensi : http://www.Paypal.com, http://x.com, http://www.thepaypalblog.com

Tidak ada komentar: